BLANTERWISDOM101

Seluk Beluk Desa Wisata

Rabu, 29 Mei 2024
    Semua berawal dari hal yang tidak terduga, seperti pada saat kita suka pada pandangan pertama. Rasa yang tidak jelas akan muncul tak terduga, begitu pula ketika kita sudah memutuskan untuk mengambil keputusan. Rasa ragu mungkin muncul, atau bahkan rasa bingung akan mulai dari mana. Semua harus kita persiapan dan rencanakan dengan hati yang tenang, serta mencari rekan diskusi yang tepat yang dapat memberikan semangat. begitupula ketika kita membangun suatu wilayah menjadi Desa Wisata, banyak hal yang harus dilakukan dan ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan.

    Kami di Desa Wisata Krebet juga merasakan suatu hal yang tidak terduga, kita dituntut untuk gercep dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul. Ketika kita sudah terbiasa menyelesaikan tekanan permaslahan dengan baik, berarti kita sudah naik 1 tingkat ke level yang lebih tinggi. Krebet merupakan kawasan tandus di perbukitan selarong yang sejak tahun 60an sudah ada pembuatan kerajinan patung dan ada batik kayu di tahun 80an. Kami merintis desa wisata  sejak tahun 1995 yang awal baru mengemas kegiatan budaya agar lebih menarik dan akhirnya menjadi desa wisata di tahun 2000an. Ini merupakan perjuangan yang tidak mudah, semoga butuh proses dan lika liku yang sangat luar biasa. 

    Kami ingin sedikit bercerita dan semoga bisa menginspirasi dengan tema bahasan Seluk Beluk Desa Wisata Berbasis masyarakat. 




Berjuta Cerita dari Desa Wisata
Share This :

0 komentar