BLANTERWISDOM101

Live In SMA 14 Surabaya

Rabu, 15 Januari 2020
Proses kegiatan belajar diluar kelas yang sedang trend, Kami Desa Wisata Krebet menerima Kunjungan Live In dai SMA 14 Surabaya yang menginap mulai hari Sabtu 11 Januari 2020 sampai Selasa 14 Januari 2020. Berbagai macam kegiatan yang dilakukan antara lain, Ramah tamah dengan Induk Semang, belajar Membatik Kayu, Membatik kain, Membuat Kerajinan Kipas dan Membuat Kerajinan Kapal dari Bambu. 

Sebanyak 315 Siswa dan 13 Guru tinggal di 35 Rumah warga yang tersebar dari RT 1 - RT 05 di Desa Wisata Krebet Sendangsari Pajangan Bantul Yogyakarta.

Foto Siswa bersama Induk Semang

Sistem distribusi dari titik kumpul menggunakan kendaraan bak terbuka, ini menjadi pengalaman baru bagi para siswa, karena mereka tidak pernah naik kendaraan seperti ini. 

Foto Kendaraan Bak Terbuka

Salah satu  kegiatan yang dilakukan siswa adalah membatik kain, karena selain batik kayu Krebet juga menerima pelatihan membatik kain. 

Foto Keseruan Dengan Karyanya

Foto Hasil Batk Kain

Sebenernya Krebet meliliki wisata alam unggulan yaitu Jurang Pulosari, akan tetapi belum bisa kami kelola dengan sabaik mungkin. Ada beberapa kendala tentang lahan dan akses ke lokasi.

Air Terjun Jurang Pulosari

Pemberian souvenir Dari Desa Wisata Krebet yang diwakili oleh Ketua Pengelola diberikan kepad Perwakilan Guru dari SMA 14 Surabaya. Bersamaan dengan ini Kami melepas kepulangan rombongan SMA 14 Surabaya.

Foto Penyerahan Souvenir

Terimakasih Atas kepercayaan SMA 14 Surabaya kepada Kami Desa Wisata Krebet.
Sampai Jumpa di tahun mendatang.


Share This :

0 komentar