BLANTERWISDOM101

KUNJUNGAN TIM JURI DALAM RANGKA LOMBA DESA WISATA SE-PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2018

Jumat, 13 April 2018
DESA WISATA KREBET MENJADI SALAH SATU KONTESTAN PESERTA LOMBA DESA WISATA DAN MEMPEROLEH GELAR JUARA II


Dalam acara lomba desa wisata se provinsi, Desa Wisata Krebet mendapat jadwal penilaian Tim Juri Dari Dinas Pariwisata pada tanggal 12 April 2018. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Desa Wisata Krebet agar menjadi Juara dalam Lomba Desa Wisata se Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diantaranya dengan persiapan acara di Amfiteater yang ada di Dusun Krebet lalu dengan penyambutan Tim Juri dengan Masyarakat yang menggunakan pakaian adat  serta tidak ketinggalan beberapa pentas seni yang ditampilkan salahsatunya jathilan dan macapat. Terdapat hal yang menarik disini yakni ketika hampir selesai acara, Tim Juri dipersilahkan untuk ikut belajar membatik dengan media kayu.

Grand Final Lomba Desa/Kampung Wisata Tingkat DIY 2018 baru saja dilaksanakan kemarin (Senin, 23 Maret 2018). Acara yang berlangsung di Desa Wisata Kaki Langit Mangunan tersebut menghadirkan 6 peserta perwakilan Desa / Kampung Wisata yang terpilih.

Sebelumnya telah dilakukan penilaian di desa wisata dengan melibatkan 15 peserta dari tanggal 5 -17 April 2018 hingga kemudian terpilih 6 Peserta yaitu Desa Wisata Nganggring Wonokerto Sleman, Desa Wisata Tapak Tilas Sultan Agung Mangunan Dlingo Bantul, Desa Wisata Krebet Pajangan Bantul, Desa Wisata Nglinggo Samigaluh Kulonprogo, Desa Wisata Pampang Paliyan Gunung Kidul, dan Kampung Wisata Rejowinangun Kotagede Yogyakarta.

Daftar Pemenang Lomba Desa/Kampung Wisata Tingkat DIY 2018
Juara I             Desa Wisata Nglinggo
Juara II             Desa Wisata Krebet
Juara III             Desa Wisata Rejawinangun
Juara Harapan I Desa Wisata Nganggring
Juara Harapan II Desa Wisata Napak Tilas Sultan Agung
Juara Harapan III Desa Wisata Pampang








Share This :

0 komentar