BLANTERWISDOM101

Upaya Bersih – Bersih Lahan Toga Oleh 3 Kelompok KKN-T Universitas Alma Ata 2024 di Desa Wisata Krebet, Pajangan, Kabupaten Bantul

Rabu, 27 Maret 2024

Upaya Bersih – Bersih Lahan Toga Oleh 3 Kelompok KKN-T Universitas Alma Ata 2024 di Desa Wisata Krebet, Pajangan, Kabupaten Bantul

  


Bersih-bersih lahan toga program studi S1 Farmasi Universitas Alma Ata telah dilakukan oleh tiga kelompok (Kelompok Desa Wisata Krebet, Dadapbong, dan Gupakwarak) KKNT Universitas Alma Ata pada tahun 2024 periode 8. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus memperindah area sekitar lahan toga tersebut. Para mahasiswa terlibat dalam kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusiasme, menunjukkan dedikasi mereka terhadap lingkungan dan kebersihan.

Kelompok-kelompok KKNT tersebut terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan, yang memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan kampus mereka. 

Bersama-sama, mereka membersihkan lahan toga dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti sapu, sekop, dan karung plastik. Mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan, mencabut rumput liar, dan merapikan taman toga. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Maret 2024, dimulai pukul 13.00-selesai diarea Lahan Toga di Desa Wisata Krebet, Pajangan, Kabupaten Bantul.

Partisipasi aktif dari mahasiswa-mahasiswa tersebut menunjukkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan melakukan kegiatan bersih-bersih seperti ini secara berkala, mereka berusaha menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman untuk seluruh civitas akademika. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di antara mahasiswa-mahasiswa yang sedang melakukan KKN-T di Kelurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul.

Dengan demikian, kegiatan bersih-bersih lahan toga yang dilakukan oleh tiga kelompok KKNT Universitas Alma Ata pada tahun 2024 periode 8 tidak hanya merupakan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen mahasiswa dalam memperindah lahan taman toga dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Share This :

0 komentar