BLANTERWISDOM101

Mengintip Kegiatan Minggu Ketiga Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Universitas Alma Ata di Dusun Krebet

Sabtu, 16 Maret 2024

  Langkah nyata menuju kemajuan: KKN-T Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta di Kelurahan Sendangsari di Minggu Ketiga

KKN-T Krebet Kelompok 1 Sendangsari

Minggu 3

Kamis, 15 Februari 2024

Pada hari Kamis  sore  Mahasiswa KKN-T melakukan kegiatan gotong - royong di Masjid As-Shobirin dan ikut serta dalam membantu pembuatan makanan bersama ibu-ibu RT 03 untuk kegiatan ruwahan yang akan dilakukan di malam harinya.

Di malam harinya mereka ikut serta dalam pengajian ruwahan bersama masyarakat Dusun Krebet di Masjid As-Shobirin. Setelah pengajian ruwahan mereka membantu membersihkan masjid tersebut.

Jumat, 16 Februari 2024

Pada hari Jumat siang Mahasiswa KKN-T ikut serta pada  kegiatan KWT (Kelompok Wanita Tani) bersama ibu - ibu Dusun Krebet. Mereka melakukan pembersihan lahan dan penanaman tanaman di lahan tersebut.

Pada malam harinya mereka melakukan tahlilan di rumah salah satu warga Dusun Krebet, dimana dalam Tahlilan tersebut dihadiri oleh bapak-bapak Rt 03 . 

Sabtu, 17 Februari 2024

Pada hari Sabtu jam 09.00 - 11.00 Mahasiswa KKN-T mengadakan kegiatan bimbingan belajar pada anak-anak TK dan SD dengan membantu mereka mengerjakan PR  dan memberikan pembelajaran tambahan terkait materi dari sekolah mereka.

Pada sore harinya mereka melakukan pendampingan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet, dimana dalam TPA sore tersebut terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. 

Minggu, 18 Februari 2024

Pada hari Minggu pagi Mahasiswa KKN-T mengikuti Dasawisma ke RT 03 dan 05 yaitu kegiatan bersih - bersih di rumah warga. Mereka terbagi menjadi 2 kelompok dengan anggota kelompok masing-masing 5 orang.

.

Setelah dari Dasawisma mereka ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan masjid dan menghias mading untuk kegiatan Ramadhan bersama remaja Masjid As-Shobirin.

Senin, 19 Februari 2024

Pada hari Senin pagi mereka melakukan pendampingan ke PAUD Tunas Melati. Pendampingan dilakukan oleh anggota KKN-T Dusun Krebet yang berjumlah 5 orang. Pendampingan dilakukan dari pukul 08.00 - 10.00 WIB.

Sorenya mereka ikut serta dalam kegiatan senam aerobik bersama ibu - ibu RT 05.

Selasa, 20 Februari 2024

Pada hari Selasa pagi Mahasiswa KKN-T melakukan pendampingan ke Paud Tunas Melati dan TK Masyitoh. Pendampingan di Paud dan di TK dilakukan oleh masing-masing 5 orang dari TIM KKN-T Dusun Krebet. Mereka melakukan kegiatan belajar, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak di Paud dan di TK. Pendampingan di Paud dilakukan dari pukul 08.00 - 10.00 WIB sedangkan pendampingan di TK dilakukan dari pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Pada sore harinya mereka melakukan kegiatan pendampingan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. 

Rabu, 21 Februari 2024

Pada hari Rabu sore Mahasiswa KKN-T melakukan kegiatan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. 

.


 Baca dan akses website Warta Pendidikan Jogja - Portal Berita Pendidikan Ter-depan yang menyediakan berbagai informasi dan berita ter-up to date.

Share This :

0 komentar