BLANTERWISDOM101

Mengintip Kegiatan Minggu Keempat Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Universitas Alma Ata di Dusun Krebet

Sabtu, 16 Maret 2024

  Langkah nyata menuju kemajuan: KKN-T Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta di Kelurahan Sendangsari di Minggu Keempat

KKN-T Krebet Kelompok 1 Sendangsari

Minggu 4

Kamis, 22 Februari 2024

Pada hari Kamis pagi Mahasiswa KKN-T melakukan pendampingan ke TK Masyitoh. Pendampingan dilakukan oleh 5 orang dari TIM KKN-T Dusun Krebet. Mereka melakukan kegiatan belajar, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak. Pendampingan dilakukan dari pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Setelah selesai melakukan pendampingan di TK mereka melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi bersama dosen pembimbing lapangan, terkait kegiatan KKN-T.

Pada sore harinya mereka melakukan posyandu dan senam lansia. Mereka melakukan pengecekan kesehatan yaitu cek tekanan darah, berat badan dan cek gula darah setelah pengecekan mereka senam bersama para lansia di Dusun Krebet.

Jumat, 23 Februari 2024

Pada hari Jumat pagi Mahasiswa KKN-T melakukan perkumpulan dengan para mahasiswa KKN-T Alma Ata Dusun Dadapbong dan Gupakwarak guna membahas mengenai TOGA (Taman Obat Keluarga) yang dimiliki Universitas Alma Ata.

Sabtu, 24 Februari 2024

Pada hari Sabtu jam 09.00 - 11.00 Mahasiswa KKN-T mengadakan kegiatan bimbingan belajar pada anak-anak TK dan SD dengan membantu mereka mengerjakan PR  dan memberikan pembelajaran tambahan terkait materi dari sekolah mereka.

Selain melakukan bimbingan belajar di hari Sabtu pagi juga ada kegiatan monitoring dan evaluasi program kerja dari masing-masing ketua dan perwakilan anggota tim KKN-T se-Kelurahan Sendangsari di pendopo Bapak Dukuh Krebet.

Minggu, 25 Februari 2024

Pada hari Minggu pagi Mahasiswa KKN-T mengikuti dasawisma RT 05 yang dihadiri ibu - ibu RT 05 dengan melakukan kegiatan bersih - bersih dan arisan, kemudian mereka melakukan Penyuluhan Swamedikasi Batuk kepada ibu - ibu dasawisma RT 05. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.30 - selesai

Setelah melakukan Penyuluhan Swamedikasi Batuk di RT 05 mereka juga ikut serta dalam kegiatan penyuluhan pengajar dari Universitas Atma Jaya tentang Komunikasi Efektif Kepada Keluarga.

Di malam harinya mereka mengikuti rutinan pengajian malam senin di RT 04 dan kegiatan nyadran di RT 01 dan 02. Kegiatan tersebut dihadiri ibu-ibu, bapak-bapak serta muda - mudi warga Krebet.

Senin, 26 Februari 2024

Pada hari Senin pagi Mahasiswa KKN-T melakukan pendampingan ke PAUD Tunas Melati. Pendampingan dilakukan oleh anggota KKN dusun krebet yang berjumlah 5 orang. Pendampingan dilakukan dari pukul 08.00 - 10.00 WIB.

Selasa, 27 Februari 2024

Pada hari Selasa pagi Mahasiswa KKN-T melakukan pendampingan ke Paud Tunas Melati dan TK Masyitoh. Pendampingan di Paud dan di TK dilakukan oleh masing-masing 3 orang dari TIM KKN-T Dusun Krebet. Mereka melakukan kegiatan belajar, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak di Paud dan di TK. Pendampingan di Paud dilakukan dari pukul 08.00 - 10.00 WIB sedangkan pendampingan di TK dilakukan dari pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Pada pagi hari tim KKN yang tidak bertugas di paud dan TK ikut serta dalam kegiatan pendampingan anak SMP membatik di rumah pak Dukuh.

Pada sore harinya mereka melakukan survey terkait UMKM di RT 01. Menanyai tentang pembuatan dan penjualan terkait emping dan gula jawa pada salah satu warga RT 01.

Setelah survey UMKM mereka melakukan kegiatan pendampingan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. 


Kamis, 29Februari 2024

Pada pagi harinya Mahasiswa KKN-T melakukan kegiatan Penyuluhan Pernikahan, Bahaya Merokok, Dan Desain Grafis di SMP N 3 Pajangan Dusun Krebet terdapat beberapa anak mulai Osis SMP N 3 Pajangan dan Seluruh kelas 9 dimana Kelas 9 tersebut memiliki 4 kelas.





 Baca dan akses website Warta Pendidikan Jogja - Portal Berita Pendidikan Ter-depan yang menyediakan berbagai informasi dan berita ter-up to date.


Share This :

0 komentar