BLANTERWISDOM101

Mengintip Kegiatan Minggu Kedua Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Universitas Alma Ata di Dusun Krebet

Sabtu, 16 Maret 2024

 Langkah nyata menuju kemajuan: KKN-T Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta di Kelurahan Sendangsari di Minggu Kedua

KKN-T Krebet Kelompok 1 Sendangsari 

Minggu 2

Kamis, 8 Februari 2024 

        Pada sore hari Mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata melakukan posyandu dan senam lansia. Mereka melakukan pengecekan kesehatan yaitu cek tekanan darah, berat badan dan cek gula darah setelah pengecekan juha senam bersama para lansia di Dusun Krebet.

Jumat, 9 Februari 2024

Pada malam harinya Mahasiswa KKN-T mengikuti kegiatan tasyakuran dan doa bersama yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Krebet menjelang pemilu.

Sabtu, 10 Februari 2024

Pada hari Sabtu pagi Mahasiswa KKN-T melakukan kegiatan kunjungan ke rumah Bapak Supriyanto selaku kepala RT 05 untuk silaturahmi.

Pada malam harinya mereka juga ikut serta dalam pengajian rutinan yang dilakukan oleh ibu-ibu RT 05 sekaligus perkenalan tim KKN Universitas Alma Ata.

Minggu,11 Februari 2024

Pada hari Minggu pagi Mahasiswa KKN-T mengikuti Dasawisma ke RT 03 dan 05 yaitu dengan kegiatan bersih-bersih di rumah warga. Mereka terbagi menjadi 2 kelompok dengan anggota kelompok masing-masing 5 orang.

Pada siang harinya mereka melakukan kegiatan kunjungan ke rumah Bapak Riyanto selaku kepala RT 01 untuk silaturahmi.

Pada malam harinya mereka juga mengikuti kegiatan pengajian rutinan Bapak-bapakT 03. Pengajian ini diikuti oleh Mahasiswa KKN-T laki-laki saja.

Senin,12 Februari 2024

Pada hari Senin pagi Mahasiswa KKN-T melakukan pendampingan ke PAUD Tunas Melati di Dusun Krebet. Kami melakukan kegiatan belajar, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak PAUD. Pendampingan dilakukan dari pukul 08.00 - 10.00 WIB.

Pada sore harinya mereka melakukan kunjungan kerumah Bapak Suyatin selaku Kepala RT 02 untuk silaturahmi. Dalam kunjungan tersebut mereka juga menanyakan tumbuhan apa yang banyak ditanam di RT 02 yaitu tumbuhan daun kelor.

Selasa,13 Februari 2024

Pada hari Selasa pagi Mahasiswa KKN-T melakukan pendampingan ke Paud Tunas Melati dan TK Masyitoh. Pendampingan di Paud dan di TK dilakukan oleh masing-masing 5 orang dari TIM KKN-T Dusun Krebet. Mereka melakukan kegiatan belajar, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak di Paud dan di TK. Pendampingan di Paud dilakukan dari pukul 08.00 - 10.00 WIB sedangkan pendampingan di TK dilakukan dari pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Pada sore harinya mereka melakukan kegiatan pendampingan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet, yang mana dalam TPA sore itu terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. 

Rabu,14 Februari 2024

LIBUR KEGIATAN (PEMILU)

 Baca dan akses website Warta Pendidikan Jogja - Portal Berita Pendidikan Ter-depan yang menyediakan berbagai informasi dan berita ter-up to date.

Share This :

0 komentar