BLANTERWISDOM101

Mengintip Kegiatan Minggu Keenam Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Universitas Alma Ata di Dusun Krebet

Senin, 18 Maret 2024

  Langkah nyata menuju kemajuan: KKN-T Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta di Kelurahan Sendangsari di Minggu Keenam

KKN-T Krebet Kelompok 1 Sendangsari


MINGGU 6


Jumat, 8 Maret 2024

            

            Pada sore hari Mahasiswa KKN-T melakukan kegiatan pendampingan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. 

Sabtu, 9 Maret 2024

Pada hari Sabtu jam 09.00 - 11.00 Mahasiswa KKN-T mengadakan kegiatan bimbingan belajar pada anak-anak TK dan SD dengan membantu mereka mengerjakan PR  dan memberikan pembelajaran tambahan terkait materi dari sekolah mereka.

Setelah melakukan bimbingan belajar mereka juga membantu dalam kegiatan posyandu balita dan puskesmas keliling yang diselenggarakan di balai dusun. Di sana mereka membantu administrasi, pengukuran LiLA (Lingkar lengan), pengukuran LK (Lingkar Kepala), pengukuran tinggi badan dan berat badan, dll.

Minggu, 10 Maret 2024

Pada hari Minggu pagi Mahasiswa KKN-T mengikuti dasawisma RT 03 yang dihadiri ibu - ibu RT 03 dengan melakukan kegiatan bersih - bersih dan arisan, kemudian mereka melakukan Penyuluhan BPJS kepada ibu - ibu dasawisma RT 03. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.30 - selesai

Setelah kegiatan penyuluhan BPJS mereka juga turut ikut serta dalam ketiatan bulanan ibu-ibu PKK dengan melakukan kegiatan arisan ibu-ibu dan pengajian.

Rabu, 13 Maret 2024


           Siang hari Mahasiswa KKN-T melakukan survey terkait UMKM yang ada di padukuhan Krebet dan membantu UMKM dalam pembuatan online shop.



Pada sore harinya mereka melakukan kegiatan pendampingan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA juga  melakukan buka puasa bersama dan sholat Magrib bersama

Pada malam harinya mereka juga mengadakan pembahasan bersama Pak Agus terkait website Dusun krebet yang perlu diupdate.

Kamis, 14 Maret 2024


           Sore hari Mahasiswa KKN-T melakukan kegiatan pendampingan TPA di Masjid Sobirin Dusun Krebet terdapat beberapa anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA juga  melakukan buka puasa bersama dan sholat Magrib bersama.


Baca dan akses website Warta Pendidikan Jogja - Portal Berita Pendidikan Ter-depan yang menyediakan berbagai informasi dan berita ter-up to date.



Share This :

0 komentar